Vanesa, Ayu (2022) Rancang Bangun Sistem Informasi Magang Mahasiswa di(2017/17076032) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI Wilayah X). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_5_AYU_VANESA_17076032_2104_2022.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
Proses pendaftaran dan pengelolaan mahasiswa magang di LLDikti Wilayah X masih menggunakan cara manual dengan menggunakan media kertas yang mengakibatkan sering terjadi kesalahan dalam pencatatan informasi surat, pencarian surat dan penyimpanan surat. Penelitian ini bertujuan memberikan kemudahan lldikti dalam proses penerimaan mahasiswa magang, pengelolaan data mahasiswa, penilaian magang, pengelolaan kehadiran mahasiswa dan pemberian sertifikat magang. Sistem informasi magang mahasiswa menggunakan bahasa PHP, MySQL, dan Framework Codeigniter. Perancangan sistem ini menggunakan metode prototype, dimana proses awal yang dilakukan sebelum aplikasi dibuat adalah melakukan analisis kebutuhan sistem, membuat prototype atau rancangan sementara, evaluasi prototype, mengkodekan sistem, pengujian sistem dan evaluasi perangkat lunak sudah sesuai dengan yang diharapkan atau tidak, sehingga sistem dilakukan pengujian untuk dapat digunakan. Sistem informasi magang mahasiswa ini dapat mengubah sistem manual menjadi sistem digital yang dapat mengirimkan surat secara daring, melakukan penerimaan mahasiswa magang secara online, dan sistem dapat membantu dalam pengelolaan mahasiswa magang. Hasil dari pengujian terhadap rancangan menunjukan aplikasi ini dapat digunakan sesuai tujuan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | RANCANG BANGUN, SISTEM INFORMASI, SISTEM APLIKASI |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Elektronika S1 |
Depositing User: | Mutia Farida |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 02:21 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 02:21 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34273 |
Actions (login required)
View Item |