Pengembangan Aplikasi Animasi Penyuluhan Keselamatan Pengendara Roda dua di kalangan pelajar SMA Se-Kota Padang Berbasis Android

Azim, Qori Zaifadhlil (2021) Pengembangan Aplikasi Animasi Penyuluhan Keselamatan Pengendara Roda dua di kalangan pelajar SMA Se-Kota Padang Berbasis Android. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_QORI_ZAIFADHLIL_AZIM_15076006_1870_2021.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Tingginya angka kecelakaan di Kata Padang kalangan pelajar SMA karena kurangnya kesadaran akan keselamatan berlalu lintas. Penyuluhan dilakukan tanpa menggunakan media yang menarik perhatian siswa sehingga siswa mudah bosan untuk mengikuti penyuluhan tersebut. Untuk meminimalisir keadaan tersebut, maka dibuatlah safety riding.apps secara mobile. Safety riding.apps merupakan aplikasi penyuluhan berbasis mobile yang berisikan video animasi yang membuat siswa lebih tertarik untuk mengikuti penyuluhan tersebut. Aplikasi ini menggunakan Android Studio dengan Bahasa pemograman Java dan disertai Firebase Realtime untuk penyimpanan data. Hasilnya, memudahkan siswa untuk belajar kapan dan dimana saja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 08 Sep 2021 02:30
Last Modified: 08 Sep 2021 02:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33507

Actions (login required)

View Item View Item