Ayu, Melia Nesti (2021) Pengembangan Multimedia pada kelas Functional Grammar di Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_02_MELIA_NESTI_AYU_1309437_1641_2021.pdf Download (256kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan multimedia tidak bisa dipisahkan dari keberhasilan proses belajar mengajar. Dengan menggunakan meultimedia, guru dapat menekankan poin-poin pada bahan ajar, sementara pada saat yang sama mendapatkan minat siswa dalam pelajaran. Faktanya, penggunaan multimedia pada kelas Funtional Grammar masih terbatas. Penelitian ini bertujuan mengembangkan multimedia untuk kelas Functional Grammar di Universitas Negeri Padang. Penelitian ini diklasifikasikan sebagai Penelitian dan Pengembangan (RnD). Subjek penelitian adalah mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris yang telah mengikuti kelas Functional Grammar di Universitas Negeri Padang. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan cluster sampling, dan kelas Pendidikan 3 adalah sampel. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan rubrik. Berdasarkan temuan analisis kebutuhan, menunjukkan bahwa (1) siswa sangat setujubahwa penggunaan multimedia sangat diperlukan dalam proses belajar-mengajar. (2) Bentuk-bentuk multimedia yang dibutuhkan oleh siswa adalah teks, presentasi, audio, dan video.Multimedia tersebut kemudian dikembangkan dengan menggunakan aplikasi exeLearning. Multimedia yang dikembangkan divalidasi oleh para ahli. (3) Validitas produk dikategorikan sebagai valid. (4) Sedangkan berdasarkan persepsi siswa, multimedia yang dikembangkan dikategorikan sebagai praktis. Dapat disimpulkan bahwa produk tersebut dapat digunakan dalam proses belajar mengajar di Kelas Functional Grammar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 03:12 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 03:12 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32938 |
Actions (login required)
View Item |