An Error Analysis in Segmental Features of Speech Performance at Speech (SEA) & Public Speaking Classes at English Department Universitas Negeri Padang

Visoni, Yon (2020) An Error Analysis in Segmental Features of Speech Performance at Speech (SEA) & Public Speaking Classes at English Department Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
4_A_YON_VOSINI_15018112_2124_2020.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Tidak dapat dipungkiri bahwa pelafalan Bahasa Inggris yang baik dan mudah dipahami adalah tujuan yang masuk akal bagi pelajar bahasa Inggris, karena itu membantu mereka berkomunikasi secara efektif. Namun, kesalahan pengucapan sering meng-ganggu pemahaman dalam komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bunyi yang sering salah diucapkan dan jenis kesalahan dalam konteks fitur segmental. Penelitian ini menyelidiki kesalahan pengucapan pada konteks pidato untuk mendapat-kan pengucapan yang lebih naturalistic sebagai data. Sumber data penelitian ini adalah tiga puluh empat rekaman pidato yang dibawakan oleh siswa di kegiatan berbahasa Inggris & kelas berbicara di depan umum UNP. Rekaman dianalisis untuk mendapat-kan kesalahan pengucapan dari pidato. Setelah selesai, kesalahan diukur dan ditafsir-kan. Hasil penelitian ini mengungkapkan [ð], [æ], [i:], [əʊ], [ə], [eɪ], dan [θ] sering membuat kesalahan. Suara-suara ini secara bergantian diganti sebagai beberapa suara. Oleh karena itu, disarankan agar kesalahan spesifik ini harus dipertimbangkan ketika mengajar Bahasa Inggris kepada siswa EFL Indonesia L1.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 26 Mar 2021 00:51
Last Modified: 26 Mar 2021 00:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30789

Actions (login required)

View Item View Item