Julita, Reni (2019) Pengaruh Penggunaan Internet dalam Belajar, Minat Membaca dan Manajemen Waktu terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 1 Lubuk Basung. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
A_01_RENI_JULITA_6112_15053042_2019.pdf Download (180kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan internet dalam belajar, minat membaca dan manajemen waktu terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Lubuk Basung baik secara silmutan maupun parsial. Jenis penelitian ini menggunakan asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 62 siswa, pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan teknik probability random sampling menggunakan rumus slovin. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan internet dalam belajar, minat membaca dan manajemen waktu secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Lubuk Basung terbukti dengan nilai signifikansi 0,000 < 0.05 dan koefisien determinasi sebesar 0,357 atau 35,7%,. Pada uji t penggunaan internet dalam belajar secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Lubuk Basung terbukti dengan nilai signifikansi 0,043 < 0,05, dan minat membaca secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Lubuk Basung terbukti dengan nilai signifikansi sebesar 0,008 < 0,05, sedangkan manajemen waktu secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Lubuk Basung terbukti dengan nilai signifikansi sebesar 0,127 > 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Mrs Risna Juita |
Date Deposited: | 22 Jan 2021 03:31 |
Last Modified: | 22 Jan 2021 03:31 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29451 |
Actions (login required)
View Item |