Analisis Biaya Perawatan Lubang Utama Tambang Batu Bara Bawah Tanah THC 01 CV. Tahiti Loal Sangkar Puyuh Sikalang Sawahlunto Sumatera Barat

Candrika, Andri (2020) Analisis Biaya Perawatan Lubang Utama Tambang Batu Bara Bawah Tanah THC 01 CV. Tahiti Loal Sangkar Puyuh Sikalang Sawahlunto Sumatera Barat. Diploma thesis, Univesitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_12_ANDRI_CANDRIKA_16080009_281_2020.pdf

Download (466kB) | Preview

Abstract

CV. Tahiti Coal merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan, (underground mining methoda), penambangan yang dilaksanakan CV. Tahiti Coal adalah room and pillar.Kegiatan perawatan lubang penambangan CV. Tahiti Coal THC-01 dilakukan dengan tujuan agar kerusakan yang ada tidak semakin memburuk atau kerusakan-kerusakan tersebut tidak menghalangi kegiatan penambangan. Dengan demikian kegiatan penambangan dapat berjalan dengan lancer sesuai dengan yang telah direncanakan.Kegiatan perawatan lubang penambangan nu meliputi kegiatan pemasangan penyangga tiga tiang, pemasangan atau penggantian stuffling, pemasangan kepala ram (poran), pemasangan penyekat antara penyangga yang satu dengan yang lainya(pull), serta penggantian dan pemasangan rel kegiatan perawatan lubang penambangan THC-01 CV. Tahiti Coal ini dikerjakan selama 30 hari dengan biayaRp. 82.938.000,-.Dari hasil analisis penulis, biaya perawatan lubang penambangan ini maka di peroleh penghematan hari selama 9 hari dan penghematan biaya sebesar Rp. 12.106.000,-.Perbandingan hasil ini disebabkan karena kurangnya disiplin karyawan pada saat melakukan pekerjaan.Hasil analisa penulis pekerjaan dapat dilakukan selama 30 hari. Tetapi kenyataan dilapangan yang penulis dapatkan pekerjaan dilakukan selama 39 hari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pertambangan - D3
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 25 Mar 2021 00:58
Last Modified: 25 Mar 2021 00:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28743

Actions (login required)

View Item View Item