Perbedaan Trust in Brand pada Produk Perawatan Kulit Wajah Online Shop dengan Klinik Kecantikan

Yani, Laras Indra (2019) Perbedaan Trust in Brand pada Produk Perawatan Kulit Wajah Online Shop dengan Klinik Kecantikan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_LARAS_INDRA_YANI_15011188_5486_2019.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Kecantikan merupakan bagian yang dimiliki oleh setiap individu, cantik sudah menjadi tuntutan yang harus terpenuhi. Individu yang lebih memperhatikan tentang kecantikan dan penampilan lebih meningkatkan keinginan untuk tampil lebih cantik. kecantikan secara fisik dapat membuat seorang wanita merasa percaya diri sepenuhnya dilingkungannya, untuk itu wanita tidak hanya mengandalkan kecantikan fisik yang dibawa sejak lahir, namun perlu ditunjang dengan melakukan perawatan yang terbaik untuk dirinya melalui perawatan kecantikan agar selalu berpenampilan cantik. Perawatan kecantikan saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi setiap wanita yang menginginkan kulit yang sehat dan terawat terutama pada bagian wajah. Wanita yang melakukan perawatan kulit wajah akan memilih merek produk yang sesuai dengan persepsi dan harapannya. Wanita yang menggunakan produk perawatan kulit wajah yang cocok dengan kulit mereka maka akan tetap bertahan dan percaya terhadap produk perawatan kulit wajah tersebut. Saat ini banyak sekali produk-produk kecantikan yang beredar dipasaran, seiring dengan itu berbagai industri dibidang kecantikan mulai banyak bermunculan baik itu dari perusahan produk kecantikan yang didapatkan melalui online shop maupun dari klinik kecantikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan trust in brand pada produk perawatan kulit wajah online shop dengan klinik kecantik. Populasi dalam penelitian ini adalah wanita yang pernah menggunakan produk perawatan kulit wajah online shop dengan klinik kecantikan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan 4 kriteria sampel. Terdapat 69 orang subjek dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala trust in brand yang berjumlah 34 butir pernyataan yang disusun berdasarkan skala likert. Data diperoleh dengan analisis uji beda t-test menggunakan bantuan program SPSS 16.0 for windows. Temuan penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan terhadap trust in brand pada produk perawatan kulit wajah online shop dengan klinik kecantikan. Hasil analisis uji beda didapatkan nilai t sebesar 5.468 signifikan pada taraf 0,05. Trust in Brand pada wanita yang menggunakan produk perawatan kulit wajah klinik kecantikan lebih tinggi dibandingkan wanita yang menggunakan produk perawatan kulit wajah online shop.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 07 Sep 2020 05:30
Last Modified: 07 Sep 2020 05:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28213

Actions (login required)

View Item View Item