The Correlation between Student’s Mastery of Simple Past Tense and the Ability of Writing Recount Text (A Correlational Study of the Tenth Year Students at SMA Pembangunan Lab UNP)

Murdani, Oktavia (2020) The Correlation between Student’s Mastery of Simple Past Tense and the Ability of Writing Recount Text (A Correlational Study of the Tenth Year Students at SMA Pembangunan Lab UNP). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_OKTAVIA _MURDANI_15018102_1323_2020.pdf

Download (349kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara penguasaan siswa terhadap simple past tense dan kemampuan menulis teks recount. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional dan menerapkan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel adalah 16 siswa. Dalam penelitian ini ada dua jenis tes; tes objektif dalam bentuk tes kelengkapan dan tes cloze untuk menguji penguasaan tense masa lalu siswa dan tes tipe esai untuk menguji kemampuan menulis siswa. Data dianalisis menggunakan korelasi Product Moment oleh Pearson. Rumus yang digunakan untuk mengetahui hubungan antara penguasaan siswa terhadap simple past tense dan kemampuan mereka dalam menulis teks recount. Dari penelitian ini, skor rata-rata siswa ‘penguasaan simple past tense adalah 71 dan skor rata-rata keterampilan siswa dalam menulis teks recount adalah 53. Dengan menggunakan rumus korelasi product moment oleh Pearson, hasil perhitungan rasio adalah 0,672 yang lebih tinggi dari rtabel dengan N = 16 dan tingkat signifikan 5% adalah 0,425. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa ada korelasi yang tinggi antara penguasaan simple past tense dan kemampuan mereka dalam menulis teks recount pada siswa tahun kesepuluh dari SMA Pembangunan Lab UNP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Jul 2020 04:50
Last Modified: 15 Jul 2020 04:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27654

Actions (login required)

View Item View Item