Pelaksanaan Pembelajaran Penjas Orkes di Sekolah Dasar Negeri 16 Teluk Kasai Kec. Batang Batang Kapas Kab. Pesisir Selatan

Darnis, Yuli (2020) Pelaksanaan Pembelajaran Penjas Orkes di Sekolah Dasar Negeri 16 Teluk Kasai Kec. Batang Batang Kapas Kab. Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_YULIDARNIS_17086318_162_2020.pdf

Download (462kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan Pembelajaran Penjas Orkes di SD Negeri 16 Teluk Kasai Kec. Batang Batang Kapas Kab. Pesisir Selatan belum terlaksana dengan baik. Ini disebabkan banyak kemungkinan seperti, tujuan pembelajaran yang belum tercapai, materi pembelajaran yang belum tercapai, metode pembelajaran yang kurang tepat, media atau alat pembelajaran yang kurang baik kualitas maupun kuantitasnya, evaluasi pembelajaran yang belum terlaksana, sarana dan prasarana yang tidak memadai dan lingkungan sekolah yang tidak mendukung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Pelaksanaan Pembelajaran Penjas Orkes di SD Negeri 16 Teluk Kasai Kec. Batang Batang Kapas Kab. Pesisir Selatan. Populasi penelitian ini berjumlah 55 siswa dengan status terdaftar sebagai siswa di SD Negeri 16 Teluk Kasai Kec. Batang Batang Kapas Kab. Pesisir Selatan Tahun Ajaran 2019/2020. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Purposive Sampling yaitu siswa putra dan putri kelas IV dan kelas V saja sehingga 12 orang siswa sebagai sampel. Pengambilan data dilakukan dengan cara membagikan angket yang dikualifikasikan menurut skala Littker dan dirancang sedemikian rupa sehingga bisa menyebabkan informasi yang lebih objektif dari responden. Analisis data penelitian menggunakan teknik distribusi frekuensi (statistik deskriptif) dengan perhitungan persentase P = F/N × 100%. Dari analisis data diperoleh hasil rata-rata jawaban penelitian masing-masing indikator dari Pelaksanaan Pembelajaran Penjas Orkes di SD Negeri 16 Teluk Kasai Kec. Batang Batang Kapas Kab. Pesisir Selatan yaitu tujuan pembelajaran 71,9 % diklasifikasikan baik, materi pembelajaran 71 % diklasifikasikan baik, metode pembelajaran 74,3 % diklasifikasikan baik, media/alat pembelajaran 66% diklasifikasikan baik dan evaluasi pembelajaran 78,3 % diklasifikasikan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Jun 2020 07:37
Last Modified: 24 Jun 2020 07:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27293

Actions (login required)

View Item View Item