Putri, Shintya Perina (2020) Teaching Writing Narrative Texts by Using A Story Pyramid Strategy For Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_3_SHINTYA_FERINA_PUTRI_14018072_1202_2020.pdf Download (548kB) | Preview |
Abstract
Menulis merupakan sebuah kemampuan yang penting yang dibutuhkan untuk membagikan dan menyampaikan ide-ide kedalam bentuk tertulis. Sebagai seorang penulis, siswa harus mampu memberikan pemikiran-pemikiran mereka melalui menulis. Namun, beberapa siswa mempunyai beberapa kesulitan dalam menulis teks dan mereka tidak tahu bagaimana mengembangkan ide-ide mereka. Hal tersebut disebabkan karena siswa bingung untuk mengembangkan ide-ide mereka kedalam sebuah paragraf. Inilah sebabnya mengapa makalah ini dibuat untuk menjelaskan cara menggunakan strategi StoryPyramid dalam mengajar menulis teks naratif untuk siswa SMA. Story Pyramid adalah kegiatanpre-writing yang dilakukan sebelum menulis. Ini adalah merupakan sebuah outline yang mengandung beberapa instruksi untuk menggambarkan informasi-informasi penting dari cerita seperti karakter utama, suasana, dan kejadian-kejadian dalam plot. Ini berarti bahwa strategi ini membantu siswa untuk menghasilkan dan mengatur ide-ide secara jelas sebelum mereka memulai menulis. Strategi ini dipercaya bisa membantu para siswa dalam meningkatkan kemampuan menulis mereka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti, S.IP |
Date Deposited: | 06 Apr 2021 05:48 |
Last Modified: | 06 Apr 2021 05:48 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27150 |
Actions (login required)
View Item |