Persepsi Mahasiswa tentang Plagiat pada Togas dan lmplikasinya dalam Layanan Bimbingan dan Konseling.

Athifah, Nurul (2020) Persepsi Mahasiswa tentang Plagiat pada Togas dan lmplikasinya dalam Layanan Bimbingan dan Konseling. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_NURUL_ATHIFAH_15006136_1553_2020.pdf

Download (531kB) | Preview

Abstract

Dalam menjalankan kewajiban mahasiswa sebagai seorang akademisi, para mahasiswa dituntut untuk mengerjakan tugas dan beberapa karya ilmiah lainya yang berguna untuk mencapai tujuan pendidikan. Mahasiswa sebagai salah seorang yang termasuk kedalam unsur sebagai upaya untuk mencapai tujuan pendidikan melalui pembelajaran yang memiliki sebuah peran yang sangat penting. Mahasiswa sebagai seorang yang memiliki intelektual yang tinggi dituntut untuk dapat menyelesaikan kewajibannya agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif tahun masuk 2016 - 2018 pada tahun ajaran Juli- Desember 2019. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 4.617 dengan Jumlah sampel penelitian sebanyak 368 orang mahasiswa, yang diperoleh dengan teknik teknik proportional random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen angket persepsi tentang plagiat, dan dianalisis menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian ini mengungkapkan Persepsi mahasiswa tentang plagiat pada tugas berdasarkan 3 komponen ; 1) kognitif tentang plagiat pada umumnya berada pada kategori baik, 2) afektif tentang plagiat pada umumnya berada pada kategori cukup baik, 3) konatif tentang plagiat pada umumnya berada pada kategori cukup baik. KataKunci: Persepsi, Mahasiswa, Plagiat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Jun 2020 03:44
Last Modified: 19 Jun 2020 03:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27143

Actions (login required)

View Item View Item