Hubungan Gaya Belajar Visual dengan Number Sense pada Siswa Sekolah Dasar di Kota Bukittinggi

Pramita, Nora (2020) Hubungan Gaya Belajar Visual dengan Number Sense pada Siswa Sekolah Dasar di Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_NORA_PRAMITA_15011201_954_2020.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya belajar visual dengan number sense pada siswa sekolah dasar di Kota Bukittinggi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian, yaitu korelasional. Subjek dalam penelitian ini adalah 97 siswa kelas lima sekolah dasar di Kota Bukittinggi dengan menggunakan teknik cluster sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai koefisien korelasi (r) = -0,023 ˂ 0,195 atau dilihat dari nilai p = 0,821 > 0,05 yang berarti Ha ditolak dan Ho diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tidak terdapat hubungan antara gaya belajar visual dengan number sense pada siswa sekolah dasar di Kota Bukittinggi. Selain itu, siswa kelas lima sekolah dasar di Kota Bukittinggi mempunyai gaya belajar visual dengan kategori tinggi dan kemampuan number sense dengan kategori sedang. Kata kunci: Gaya belajar visual, number sense, siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 12 Jun 2020 01:49
Last Modified: 12 Jun 2020 01:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26849

Actions (login required)

View Item View Item