Muta’al, Toriq Aris (2019) Pengaruh Latihan Passing dengan Variasi Target terhadap Kemampuan Passing pada Tim Sepakbola Sma N 3 Bungo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_03_TORIQ_ARIS_MUTA’AL_15089169_5497_2019.pdf Download (354kB) | Preview |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan passing pada tim sepakbola SMA N 3 Bungo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan passing dengan variasi target terhadap kemampuan passing pada tim sepakbola SMA N 3 Bungo. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Penelitian ini dilaksanakan pada juni - Juli 2019 dilapang spc. Populasi dalam penelitian ini adalah tim sepakbola SMA N 3 Bungo yang berjumlah 20 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu sesuai dengan kriteria yang diinginkan peneliti. Maka sampel dalam penelitian ini adalah 15 orang laki laki. Maka metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tes short passing yaitu passing bola dari jarak 10 meter kearah sasaran gawang yang memiliki lebar 1 meter. Analisis data dan pengujian hipotesis penelitian menggunakan uji-t dengan taraf signifikan α=0,05. Hasil penelitian menunjukan bahwa: terdapat pengaruh pemberian latihan passing dengan variasi target terhadap kemampuan passing dengan t-hitung 10,28 > t-tabel 1,761. Dengan demikian pemberian latihan passing dengan variasi target memberi pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan kemampuan passing. Dengan peningkatan pengaruh latihan passing dengan variasi target sebesar = 32,60%. Kata Kunci: Latihan Passing dengan variasi target, passing Bola, Sepakbola
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 13 Feb 2020 03:55 |
Last Modified: | 13 Feb 2020 03:55 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25223 |
Actions (login required)
View Item |