Analisis Pelatihan Karyawan di Premier Basko Hotel Padang. Skripsi Program Studi 04 Manajemen Perhotelan Jurusan Pariwisata Fakultas Pariwisata dan Perhotelan U niversitas N egeri Padang.

Maulina, Fitria (2019) Analisis Pelatihan Karyawan di Premier Basko Hotel Padang. Skripsi Program Studi 04 Manajemen Perhotelan Jurusan Pariwisata Fakultas Pariwisata dan Perhotelan U niversitas N egeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_FITRIA _MAULINA_15135065_2786_2019.pdf

Download (466kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari pengamatan penulis terhadap analisis pelatihan karyawan di Premier Basko Hotel Padang, permasalahan yang penulis amati adalah : ( 1) Karyawan tidak berminat untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh pihak hotel. (2) Alokasi waktu dari pihak HRD yang belum tepat dalam menentukan jadwal pelatihan. (3) Pelatihan tidak dibedakan antara karyawan baru dengan karyawan lama, sehingga karyawan baru kurang memahami pelatihan yang diberikan oleh pihak hotel. (4) Klasifikasi peserta pelatihan tidak dibedakan berdasarkan job desk karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pelatihan karyawan di Premier Basko Hotel Padang. J enis penelitian ini adalaha penelitian deskriptif dengan kombinasi dari dua data, yaitu data kuantitatif dan data kualitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 orang dengan teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan sampling jenuh. Untuk data kuantitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner (angket) dan menggunakan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Untuk data kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa pelatihan di Premier Basko Hotel Padang berada pada kategori baik dengan persentase 80%. Sedangkan ditinjau dari indikator pelatihan adalah: (1) Jenis pelatihan berada pada kategori baik (51 %). (2) Tujuan pelatihan berada pada kategori sangat baik (64%). (3) Materi berada pada kategori sangat baik (47%). (4) Metode yang digunakan berada pada kategori sangat baik (41 %). (5) Kualifikasi peserta berada pada kategori baik (35%). (3) Materi berada pada kategori sangat baik (47%). (6) Kualifikasi pelatih berada pada kategori sangat baik (38%). (7) Waktu berada pada kategori cukup (29%) Katakunci: Pelatihan, Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 01 Nov 2019 03:10
Last Modified: 01 Nov 2019 03:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23944

Actions (login required)

View Item View Item