An Analysis of Students' Ability in Using Transition Signals in an Argumentative Essay Written by the Second Semester Students of English Department at Universitas Negeri Padang

Banjarnahor, Nova Lima Yuliana (2019) An Analysis of Students' Ability in Using Transition Signals in an Argumentative Essay Written by the Second Semester Students of English Department at Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_Nova_Lima_Juliana B_15018010_4001_2019.pdf

Download (579kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kemampuan Mahasiswa Bahasa Inggris semester dua tahun ajaran 2018/2019 dalam menggunakan transition signal di dalam Argumentatif essai. Populasi dalam penelitian ini adalah 44 orang mahasiswa yang memilih argumentatif essai dalam ujian akhir pada bulan Mei tahun 2019. Tehnik dalam mengumpulan data dalam penelitian ini adalah memakai teori Gay (2009:110) yang mendeskripsikan bahwa random sampling, memilih group secara acak dan tidak individual karena semua anggota mempunyai karakteristik yang sama sehingga peneliti mengambil 50 % dari populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 22 orang mahasiswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah ujian tertulis dimana peneliti mengambil lembar jawaban mahasiswa pada saat ujian akhir. Berdasarkan hasil penelitian yang ditemukan penulis adalah kemampuan mahasiswa dalam menggunakan transition signals di dalam argumentatif essai ialah rata rata (46% ), 18 % kategori baik, 18% cukup dan 18% kategori tidak cukup. Dapat disimpulkan bahwa mahasiswa semester dua pendidikan bahasa inggris bisa menggunakan transition signals dengan baik walaupun masih ditemukan banyak kesalahan. Kesalahan yang paling banyak ditemui oleh peneliti ialah salah penempatan transition signals dan lupa menambahkan tanda koma sesudah penulisan transitions tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 26 Sep 2019 07:01
Last Modified: 26 Sep 2019 07:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23442

Actions (login required)

View Item View Item