Analisis Komparasi Penggunaan Model Latihan Konvesional dan Audiovisual terhadap Kemampuan Smash Forehand Bulu Tangkis PB Semen Padang

Altifah, Meytry (2019) Analisis Komparasi Penggunaan Model Latihan Konvesional dan Audiovisual terhadap Kemampuan Smash Forehand Bulu Tangkis PB Semen Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_Meytry_Altifah_15086315_1753_2019.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah penggunaan latihan hanya menggunakan model latihan konvensional, atlet hanya mendengar penjelasan dan materi dari pelatih, di prediksi latihan menggunakan model latihan audio visual memberikan pengaruh yang berbeda. Sedikit lebih bermakna pendalaman materi yang dilihat langsung kemudian didemonstrasikan oleh atlet. Jenis penelitian ini quashi exsperiment, dilaksanakan dari bulan Februari-Maret 2019. Populasi penelitian ini adalah atlet PB. Semen Padang, terdiri dari usia 9 - 15 tahun berjumlah 32 orang. Pengambilan sampel penelitian adalah total sampel yaitu pengambilan sampel dengan keseluruhan populasi sebanyak 32 orang atlet. Instrumen yang digunakan adalah latihan menggunakan model latihan konvensional dan audio visual. Data diolah dengan uji normalitas menggunakan uji lilifors dan homogenitas menggunakan uji varians, selanjutnya dilakukan uji hipotesis melalui uji t-tes (dependent) dan (independent sampel t-test) melalui rumus paired sampel dependent (t-test). Analisis data maka hasil penelitian ditemukan bahwa t hitung (0.755) > t tabel (2.042) artinya tidak terdapat perbedaan yang signifikan kedua model latihan terhadap peningkatan smash forehand bulutangkis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Sep 2019 02:01
Last Modified: 02 Sep 2019 02:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22843

Actions (login required)

View Item View Item