Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas dan Struktur Aktiva terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Real Estate And Prperty yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Al Ashry, Lara (2019) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas dan Struktur Aktiva terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Real Estate And Prperty yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_LARA_AL ASHRY_17059279_1087_2019.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh (1) Pertumbuhan penjualan (2) Profitabilitas dan (3) Struktur aktiva terhadap struktur modal (Debt to Equity Ratio) pada perusahaan real estate and property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan real estate and property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Sampel pada penelitian ini ditentukan dengan purposive sampling berdasarkan kriteria perusahaan real estate and property yang terdaftar di BEi, perusahaan yang menerbitkan laporan keuangan selama tahun pengamatan dan perusahaan yang memiliki laba bersih selama tahun pengamatan. Sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 65. J enis data yang digunakan adalah data sekunder dari website www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap struktur modal perusahaan real estate and property terdaftar di BEi (2) Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal perusahaan real estate and property yang terdaftar di BEi (3) Struktur aktiva berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal perusahaan real estate and property yang terdaftar di BEi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 30 Jul 2019 03:39
Last Modified: 30 Jul 2019 03:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22304

Actions (login required)

View Item View Item