Implikasi Pengembangan Pembangunan Infrastruktur Kawasan Jalan Baru Muaro - Air Manis Terhadap Tata Ruang di Kelurahan Bukit Gado-Gado Kota Padang

Nasution, Erwin Idris Pratama (2018) Implikasi Pengembangan Pembangunan Infrastruktur Kawasan Jalan Baru Muaro - Air Manis Terhadap Tata Ruang di Kelurahan Bukit Gado-Gado Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_Erwin_Idris_Pratama_Nasution_14042074_5860_2018.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implikasi Pengembangan Pembangunan Infrastruktur Kawasan Jalan Baru Muaro - Air Manis Terhadap Tata Ruang di Kelurahan Bukit Gado-Gado Kota Padang. Latar belakang dilakukannya penelitian ini karena banyaknya ditemukan bangunan liar tanpa IMB yang didirikan di kawasan yang tidak diperuntukan untuk didirikan bangunan, serta rendahnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan yang ada. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif dengan maksud melakukan penelitian, mendeskripsikan, dan menganalisis Implikasi Pengembangan Pembangunan Infrastruktur Kawasan Jalan Baru Muaro - Air Manis Terhadap Tata Ruang di Kelurahan Bukit Gado-Gado Kota Padang. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Dalam penelitian ini data yang dianalisis diperoleh dari wawancara dan diinterpretasikan secara kualitatif berupa abstraksi, kata-kata dan pernyataan. Hasil penelitian menunjukkan Implikasi Pengembangan Pembangunan Infrastruktur Kawasan Jalan Baru Muaro - Air Manis Terhadap Tata Ruang di Kelurahan Bukit Gado-Gado Kota Padang. Pelaksanaan pengembangan pembangunan infrastruktur telah dilaksanakan sesuai dengan strategi tata ruang yang dilakukan meliputi 3 hal yakni : (1) pengendalian budaya secara konsisten, (2) memperkuat basis perekonomian, (3) membentuk satuan pengembangan yang efesien namun pada pelaksanaan masih terdapat kendala yang dihadapi baik kendala internal maupun eksternal. Upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam meminalisir kendala yang ada diantaranya dengan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Perda No. 4 Tahun 2012 tentang RTRW melalui sosialisasi dan mediasi serta meningkatkan pembangunan infrastruktur terhadap tata ruang wilayah Bukit Gado-Gado.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 12 Mar 2019 03:36
Last Modified: 12 Mar 2019 03:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21242

Actions (login required)

View Item View Item