Pengaruh Latihan Teknik Dasar Terhadap Keterampilan SepakSila Pada Permainan Sepaktakraw Mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan

Analia, Analia (2017) Pengaruh Latihan Teknik Dasar Terhadap Keterampilan SepakSila Pada Permainan Sepaktakraw Mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ANALIA_1303146_3204_2017.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu masih banyak mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universtias Negeri Padang kurang menguasai keterampilan teknik dasar sepaksila.Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya masalah tersebut,diantaranya adalah latihan teknik dasar.Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan teknik dasar terhadap keterampilan sepaksila pada pemain sepaktakraw mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga Fakultas Imu Keolahragaan. Jenis penelitian adalah eksperimen semu.Populasi dalam penelitian ini yaitu 39 orang mahasiswa putera. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling.Dengan demikian sampel dalam penelitian ini mahasiswa putera yang berjumlah sebanyak 39 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes keterampilan Sepaksila. Data dianalisis dengan statistik deskriptif dan inferensial dengan rumus uji t sampel terikat. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan tidak terdapat pengaruh secara signifikan latihan teknik dasar sepaksila terhadap keterampilan sepaksila mahasiswaJurusan Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan, dengan nilai t analisis atau thitung sebesar1,88lebih kecil dari pada nilai ttabel 2,03

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:43
Last Modified: 09 Jan 2019 03:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20223

Actions (login required)

View Item View Item