Menerapkan teknik belajar kelompok dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bernyanyi secara unisono di kelas VII SMP Negeri 4 Padang

Sevyana, Wenda Annisa (2017) Menerapkan teknik belajar kelompok dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bernyanyi secara unisono di kelas VII SMP Negeri 4 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_WENDA_ANNISA_SEVYANA_1202874_753_2017.pdf

Download (4kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Menerapkan teknik belajar kelompok dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bernyanyi secara unisono di kelas VII SMP Negeri 4 Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif bersifat penggambaran dengan fenomena-fenomena budaya yang datanya dikumpulkan melalui pengalaman lapangan. Objek penelitian ini siswa siswa kelas VII SMP Negeri 4 Padang, sebagai sasaran pelaksanaan aplikasi pembelajaran yang dilaksanakan oleh penulis selaku guru PLK mata pelajaran seni budaya, khususnya seni musik di kelas VII yang beralmat di jalan Pulau Karam No. 82 Padang. Hasil penelitian yang diperoleh disimpulkan bahwa penelitian mengenai pembelajaran bernyanyi secara unisono di kelas VII 4 SMP Negeri 4 Padang dapat ditingkatkan kualitas vokalnya dengan Menerapkan teknik belajar kelompok. Hal ini dapat terlihat pada pembelajaran secara unisono yang dilakukan oleh guru sebanyak delapan kali pertemuan, dimana setiap pertemuan terlihat peningkatan kualitas vokal dalam bernyanyi secara unisono.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
M Music and Books on Music > M Music
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Dec 2018 03:47
Last Modified: 11 Dec 2018 03:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20092

Actions (login required)

View Item View Item