Peningkatan Pembelajaran Bernyanyi dengan Menggunakan Metode Demonstrasidi SMA Negeri 2 Gunung Talang Kabupaten Solok

Adrianti, Olka (2017) Peningkatan Pembelajaran Bernyanyi dengan Menggunakan Metode Demonstrasidi SMA Negeri 2 Gunung Talang Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_OLKA_ADRIANTI_83850_5587_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masuh rendahnya kemampuan siswa dalam bernyanyi di SMA Negeri 2 Gunung Talang Kabupaten Solok. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pembelajaran bernyanyi dengan menggunakan metode demonstrasi di SMA Negeri 2 Gunung Talang Kabupaten Solok. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini difokuskan pada pembelajaran seni vocal di SMA Negeri 2 Gunung Talang, hasil penelitian itu dijadikan sebagai objek penelitian siswa kelas X berjumlah sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik dalam menganalisa data dilakukan dengan cara pengolahan data langsung setelah di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pembelajaran bernyanyi dengan menggunakan metode demonstrasi di SMA Negeri 2 Gunung Talang Kabupaten Solok dilihat pada siklus I pada umumnya rata-rata masih kurang setelah dilakukan siklus II terjadi peningkatan. Proses pembelajaran yang menggunakan metode Demonstrasi ini memperoleh hasil rata-rata siswa melebihi standar ketuntasan yang diharapkan minimal 75% mencapai 83% dengan demikian proses pembelajaran yang menggunakan metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Dec 2018 03:44
Last Modified: 11 Dec 2018 03:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20054

Actions (login required)

View Item View Item