The Correlation between Ability in Speed Reading and Reading Comprehension of Fourth Semester English Department Students of Universitas Negeri Padang

Putri, Hernida Ayu (2017) The Correlation between Ability in Speed Reading and Reading Comprehension of Fourth Semester English Department Students of Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_HERNIDA_AYU_PUTRI_1205300_4109_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian korelasi yang bertujuan untuk menemukan hubungan antara kemampuan membaca cepat dan membaca pemahaman siswa. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan product moment atau Pearson r formula untuk mencari korelasi dari kedua variabel. Instrumen yang digunakan adalah tes membaca yang terdiri dari dari tes membaca cepat dan tes membaca pemahaman. Masing-masing tes terdiri dari 3 buah teks berbeda dengan 30 soal pilihan ganda. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Universitas Negeri Padang untuk mahasiswa semester 4 tahun masuk 2015. Siswa yang berpartisipasi di dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Hasil analisis data menunjukkan bahwa indeks korelasi antara kemampuan membaca cepat dan membaca pemahaman siswa adalah sebesar 0.5499 yang menandakan bahwa korelasi antara kedua variabel bersifat positif dan tergolong kepada korelasi sedang atau cukup. Berdasarkan hasil penelitian ini, guru atau dosen diharapkan untuk melatih dan membiasakan siswa untuk membaca cepat. Peneliti selanjutnya dapat menggunakan penelitian ini sebagai referensi untuk mengembangkan penelitian berkaitan dengan korelasi antara kemampuan membaca cepat dan membaca pemahaman yang lebih baik lagi kedepannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Nov 2018 03:24
Last Modified: 27 Nov 2018 03:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19802

Actions (login required)

View Item View Item