Elvonny, Tia Kharina (2015) The Effect of Using Material Created by Voki (Speaking Avatar) Toward Students’ Listening Comprehension (An Experimental Research At SMP N 2 Bukittinggi ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
3_A_TIA_KHARINA_ELVONNY_96489_2905_2016.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah penggunaan material yang dibuatdenganVokipadawhilst-teaching teksmonologmemberikan dampak yang lebih baik terhadap pencapaian menyimak siswa. Penelitianiniadalahpenelitianeksperimen dengan desain posttest-only. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 2 Bukittinggitahunpelajaran 2014/2015. Dua kelas yang diasumsikan memiliki kemampuan sama pada tes homogenitas kemudian dijadikan sampel penelitian, yaitu kelas VII.2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.1 sebagai kelas kontrol. Saatwhilst-teaching, siswadimintamenyimakteks monolog.Pada kelas eksperimen diberikan material yang berupa video yang dibuatdenganVokisedangkan kelas kontrol diberikan material berupa audio. Di akhir penelitian, siswa diberikan post-test menyimak yang hasilnya digunakan sebagai data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol. Berdasarkan analisis statistik dengan menggunakan rumus t-test, ditemukan bahwa nilai t-hitung adalah 2,46 yang mana lebih besar darit-tabel (1,665) dengan tingkat signifikansi 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan “penggunaan material yang dibuatdenganVokipada whilst-teaching teks monolog memberikan dampak yang lebih baik terhadap pencapaian menyimak siswa” dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 19 Oct 2018 07:40 |
Last Modified: | 19 Oct 2018 07:40 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18760 |
Actions (login required)
View Item |