The Effect of Using Material Created by Voki (Speaking Avatar) Toward Students’ Listening Comprehension (An Experimental Research At SMP N 2 Bukittinggi ).

Elvonny, Tia Kharina (2015) The Effect of Using Material Created by Voki (Speaking Avatar) Toward Students’ Listening Comprehension (An Experimental Research At SMP N 2 Bukittinggi ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_TIA_KHARINA_ELVONNY_96489_2905_2016.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah penggunaan material yang dibuatdenganVokipadawhilst-teaching teksmonologmemberikan dampak yang lebih baik terhadap pencapaian menyimak siswa. Penelitianiniadalahpenelitianeksperimen dengan desain posttest-only. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 2 Bukittinggitahunpelajaran 2014/2015. Dua kelas yang diasumsikan memiliki kemampuan sama pada tes homogenitas kemudian dijadikan sampel penelitian, yaitu kelas VII.2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.1 sebagai kelas kontrol. Saatwhilst-teaching, siswadimintamenyimakteks monolog.Pada kelas eksperimen diberikan material yang berupa video yang dibuatdenganVokisedangkan kelas kontrol diberikan material berupa audio. Di akhir penelitian, siswa diberikan post-test menyimak yang hasilnya digunakan sebagai data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol. Berdasarkan analisis statistik dengan menggunakan rumus t-test, ditemukan bahwa nilai t-hitung adalah 2,46 yang mana lebih besar darit-tabel (1,665) dengan tingkat signifikansi 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan “penggunaan material yang dibuatdenganVokipada whilst-teaching teks monolog memberikan dampak yang lebih baik terhadap pencapaian menyimak siswa” dapat diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Oct 2018 07:40
Last Modified: 19 Oct 2018 07:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18760

Actions (login required)

View Item View Item