Penerapan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis dalam Pengelolaan Arsip di Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan Kota Solok

Sari, Melsi Yulia (2016) Penerapan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis dalam Pengelolaan Arsip di Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan Kota Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_MELSI_YULIA_SARI_1307387_4295_2016.pdf

Download (147kB) | Preview

Abstract

Penulisan makalah ini bertujuan untuk: pertama, mendeskripsikan penerapan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis dalam pengelolaan arsip di Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan Kota Solok. Kedua, mendeskripsikan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis di Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan Kota Solok. Ketiga, mendeskripsikan upaya yang dilakukan untuk menghadapi kendala dalam penerapan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis di Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan Kota Solok. Data dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka di Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan Kota Solok. Penganalisaan data dilakukan secara deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Berdasarkan hasil pembahasan dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut. Pertama, pengelolaan arsip menggunakan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis belum berjalan secara maksimal. Kedua, kurangnya sarana dan prasarana seperti komputer, scanner, server dan jaringan serta kurangnya sumber daya manusia dalam bidang teknologi informasi. Ketiga, perlu adanya penambahan sarana dan prasarana serta adanya sosialisasi dan pelatihan dalam pengelolaan arsip secara elektronik menggunakan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Oct 2018 08:45
Last Modified: 15 Oct 2018 08:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18490

Actions (login required)

View Item View Item