Pembuatan Aplikasi Pengelolaan Arsip Inaktif Menggunakan Adobe Dreamweaver di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Lily, Junita (2016) Pembuatan Aplikasi Pengelolaan Arsip Inaktif Menggunakan Adobe Dreamweaver di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_LILY_JUNITA_1307383_4310_2016.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Penulisan makalah ini bertujuan untuk Pengelolaan arsip inaktif masih belum diterapkan. Pengelolaan arsip inaktif di Fakultas ekonomi menggunakan aplikasi Adobe Dreamweaver. Kegiatan dalam pengelolaan arsip inaktif di Fakultas Ekonomi, dimulai dari scan data arsip, entri data dan edit data. Scan data arsip merupakan kegiatan memindahkan isi suatu dokumen ke dalam bentuk digital. Alat pemindai arsip disebut dengan scanner. Entri data arsip adalah input data ke aplikasi Adobe Dreamweaver. Arsip yang telah diiput dilanjutkan dengan edit data arsip jika ditemukan kesalahan dalam entri data. Metode yang digunakan dalam penelitian makalah ini adalah metode deskriptif dengan teknik observasi atau pengamatan langsung ke lapangan, pengumpulan data dan wawancara di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Penganalisaan data dilakukan secara deskriptif. Berdasarkan pembahasan, dapat disimpulkan masih ditemui kendala dalam pengelolaan arsip inaktif sehingga dalam pelaksanaannya belum optimal. Kendala tersebut adalah kurangnya sumber daya manusia dalam hal personil pengelolaan arsip inaktif yang terbatas serta pengetahuan yang kurang akan arsip. Pengelolaan arsip inaktif menggunakan aplikasi Adobe Dreamweaver bertujuan agar temu balik arsip dapat dengan mudah dan selain itu dapat juga untuk menduplikatkan arsip. Salah satu manfaat menggunakan aplikasi dalam mengelola arsip inaktif, pada saat terjadinya bencana alam seperti banjir dan gempa, maka duplikatnya masih ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Oct 2018 08:45
Last Modified: 15 Oct 2018 08:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18487

Actions (login required)

View Item View Item