Sistem Pengelolaan Arsip Unit Dalam Negeri dan Kliring di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Padang

Juwita, Lasmi (2016) Sistem Pengelolaan Arsip Unit Dalam Negeri dan Kliring di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
7_A_LASMI_JUWITA_1307382_4305_2016.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

Dalam makalah ini dibahas tentang sistem pengelolaan arsip Unit Dalam Negeri dan Kliring di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Padang. Tujuan penulisan makalah ini adalah (1) mendeskripsikan bagaimana sistem pengelolaan arsip Unit Dalam Negeri dan Kliring di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Padang; (2) mendeskripsikan kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam proses pengelolaan arsip Unit Dalam Negeri dan Kliring di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Padang; (3) mendeskripsi upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala-kendala dalam proses pengelolaan arsip Unit Dalam Negeri dan Kliring di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Padang. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. wawancara dengan pimpinan Unit Dalam Negeri dan Kliring, penyelia Unit Dalam Negeri dan Kliring dan staf umum di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Padang. Penganalisisan data dilakukan secara deskriptif. Berdasarkan penganalisisan data, dapat disimpulkan hal-hal berikut. Pertama, sistem pengelolaan arsip Unit Dalam Negeri dan Kliring di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Padang menggunakan sistem tanggal maksudnya dalam satu tanggal dibuatkan satu kotak arsip setelah itu kotak-kotak arsip tersebut disusun masing-masing perbulan. Nanti apabila arsip dikelompok perbulan dan arsip-arsip tersebut disusun berdasarkan bulan Januari sampai Desember menjadikan arsip tiap tahunnya. Setiap kumpulan diberi label dan disimpan ke dalam pusat penyimpanan arsip. Kedua, kendala yang dihadapi dalam sistem pengelolaan arsip Unit Dalam Negeri dan Kliring yaitu: (1) Kurangnya fasilitas kearsipan; (2) Terbatasnya karyawan pengelola arsip, dan kurangnya pengetahuan karyawan yang mengelola arsip. Ketiga, upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala dalam sistem pengelolaan arsip yaitu: (1) Perlu adanya ruangan khusus arsip dan penambahan fasilitas kearsipan sehingga pengelolaan arsip Unit Dalam Negeri dan Kliring dapat berjalan lebih baik; (2) Untuk memperlancar sistem pengelolaan arsip perlu diadakannya penambahan jumlah karyawan yang memenuhi syarat dan perlunya pelatihan tentang kearsipan kepada karyawan yang telah ada di Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Oct 2018 06:43
Last Modified: 09 Oct 2018 06:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18244

Actions (login required)

View Item View Item