Pembuatan Aplikasi Penataan Rekam Medis Berbasis Web Application di Fisioterapi Rumah Sakit Umum Citra Bunda Medical Centre Kota Padang

Ariesa, Dhini (2016) Pembuatan Aplikasi Penataan Rekam Medis Berbasis Web Application di Fisioterapi Rumah Sakit Umum Citra Bunda Medical Centre Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
7_A_DHINI_ARIESA_1307451_4298_2016.pdf

Download (150kB) | Preview

Abstract

Dalam makalah ini dibahas tentang Pembuatan Aplikasi Penataan Rekam Medis Berbasis Web Application di Fisioterapi Rumah Sakit Umum Citra Bunda Medical Centre Kota Padang. Kajian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembuatan aplikasi pengelolaan rekam medis dengan menggunakan bahasa pemograman PHP (Hypertext Preprocessor) berbasis web application, aplikasi ini digunakan sebagai alat bantu untuk mempermudah terapist dalam menemukan rekam medis pasien di ruangan fisioterapi Rumah Sakit Umum Citra Bunda Medical Centre Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan dalam makalah ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode ini merupakan langkah yang efektif digunakan dalam pembuatan makalah, yaitu dengan mendeskripsikan cara pembuatan aplikasi dan menjelaskannya dalam bentuk narasi. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara langsung ke ruangan fisioterapi Rumah Sakit Umum Citra Bunda Medical Centre Kota Padang. Berdasarkan pembuatan aplikasi penataan rekam medis menggunakan PHP (Hypertext Preprocessor) berbasis web application ini maka proses pembuatannya dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) pembuatan database dengan menggunakan xamp, pada xamp dibuat tabel-tabel atau pangkalan data; 2) merancang dan mendesain tampilan aplikasi, dalam hal ini aplikasi didesain sesuai kebutuhan terapist; 3) melakukan coding, yaitu proses memasukan bahasa pemograman untuk menjalankan program; 4) menyatukan phpmyadmin dengan database yang telah dibuat dan dihubungkan ke php menggunakan ODBC (Open Database Conectivity).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Oct 2018 06:43
Last Modified: 09 Oct 2018 06:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18238

Actions (login required)

View Item View Item