Komparasi Katerampilan Menulis Teks Eksposisi dengan Keterampilan Menulis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Sijunjung

Nandes, Rigoico (2009) Komparasi Katerampilan Menulis Teks Eksposisi dengan Keterampilan Menulis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_RIGOICO_NANDES_96715_3809_2015.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tiga hal. Pertama, siswa masih sulit memahami apa itu teks eksposisi dan teks anekdot. Kedua, siswa kurang memahami tentang bagaimana menulis teks eksposisi dan teks anekdot. Ketiga, sulitnya siswa dalam menuangkan ide dan gagasan ke dalam bentuk tulisan. Penelitian ini bertujuan untuk. Pertama, mendeskripsikan tingkat keterampilan menulis teks eksposisi siswa kelas X SMA Negeri 2 Sijunjung. Kedua, mendeskripsikan tingkat keterampilan menulis teks anekdot kelas X SMA Negeri 2 Sijunjung. dan Ketiga mengetahui perbedaan antara keterampilan menulis teks eksposisi dengan keterampilan menulis teks anekdot siswa kelas X SMA Negeri 2 Sijunjung. Peneliti ini menggunakan tiga teori, yaitu: (1) keterampilan menulis teks eksposisi, (2) keterampilan menulis teks anekdot dan (3) komparasi keterampilan menulis teks eksposisi dengan keterampilan menulis teks anekdot. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 35 orang. Data penelitian ini diperoleh melalui tes unjuk kerja atau tes menulis. Tes unjuk kerja digunakan untuk mengumpulkan data keterampilan menulis teks ekposisi dengan keterampilan menulis teks anekdot. Penganalisisan data dilakukan secara deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, diperoleh kesimpulan sebagai berikut ini. Pertama,keterampilan menulis teks eksposisi berada pada kualifikasi lebih dari cukup (71,27). Kedua, keterampilan menulis teks anekdot berada pada kualifikasi cukup (64,92). Ketiga, terdapat perbedaan anatar keterampilan menulis teks eksposisi dengan keterampilan menulis teks anekdot siswa kelas X SMA Negeri 2 Sijunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 08 Oct 2018 09:11
Last Modified: 08 Oct 2018 09:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18120

Actions (login required)

View Item View Item