Guru Pendidik Khusus yang Berprestasi Tingkat Nasional

Zudeta, Effran (2016) Guru Pendidik Khusus yang Berprestasi Tingkat Nasional. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_2_ EFFRAN_ZUDETA_1204534_4232_2016.pdf] Text
B1_2_ EFFRAN_ZUDETA_1204534_4232_2016.pdf

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari seorang Guru L yang mengajar di SLBN 1 Padang.
Segala kesibukan yang dimilki oleh Guru L tidak menghambat Guru L untuk
mengukir prestasi yang membanggakan. Hal ini terbukti dari penghargaan yang
diperoleh Guru L baik ditingkat Kota Padang, Provinsi dan maupun Nasional dalam
pemilihan guru berpestasi. Untuk mendapat penghargaan tersebut, bukan hanya
sembarang guru yang dapat memilikinya, melainkan dibutuhkan guru yang
mempunyai kompetesi guru yang baik.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang menggambarkan
keadaan yang terjadi sebagaimana adanya saat penelitian dilakukan. Teknik
pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara, dan studi
dokumentasi. Subjek penelitian adalah seorang Guru Pendidik Khusus di SLBN 1
Padang.
Hasil penelitian menunjukan deskripsi dari kompetensi yang dimiliki Guru L
yakninya yang berkenaan dalam memahami peserta didik, merancang pembelajaran,
melaksanakan pembelajaran, merancang dan melaksanakan evaluasi pembelajaran,
serta mengembangkan potensi peserta didik. Deskripsi tentang kepribadian Guru L
menurut anak didik, teman-teman sejawatnya disekolah, keluarga, maupun
dimasyarakat sekitar rumah. Deskripsi pelaksanaan tugas Guru L serta deskripsi
tentang hubungan sosial Guru L dengan anak didik, sesama pendidik, keluarga, dan
masyarakat sekitar rumah.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: GURU PENDIDIKAN KHUSUS
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa-S1
Depositing User: Arlianis Arlianis S.IP
Date Deposited: 01 May 2025 14:56
Last Modified: 01 May 2025 14:56
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9451

Actions (login required)

View Item
View Item