Pemanfaatan Sidik Iridologi Untuk Identifikasi Tingkat Stres Dan Solusi Mengurangi Tingkat Stres Siswa Kelas III SMA Menghadapi UN ( Ujian NasionaL)

Razak, Abdul and Syamsuardi, Syamsuardi and Nurainas, Nurainas and Adnan, Rudi (2010) Pemanfaatan Sidik Iridologi Untuk Identifikasi Tingkat Stres Dan Solusi Mengurangi Tingkat Stres Siswa Kelas III SMA Menghadapi UN ( Ujian NasionaL). Project Report. Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A.RAZAK_374_10.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Telah dilaksanakan penelitian pemanfatan sidik ideologi untuk identifikasi tingkat Stres dan solusi mengurangi tingkat stres siswa kelas 111 IPA menghadapi U N di sekolah di 3 kabupaten propinsi Sumatera Barat yakni Kabupaten Pasaman, Pesisir Selatan dan Sijunjung dari bulan Juni-Desember 2009.Penelitian ini memanfaatkan sidik iridology. Iridology merupakan teknik diagnosis iris mata yang mampu merefleksikan kondisi kesehatan dan emosi seperti tingkat stres pada manusia. Hal ini diaplikasikan dalam bidang pendidikan untuk mengindentifkasi tingkat stres siswa kelas III IPA SMA menghadapi UN dan solusi penurunan tingkat stres dengan pelatihan motivasi berbasis otak. Untuk identifkasi tingkat stres siswa dilakukan pengamatan iris mata siswa sebelum pelatihan. Selanjutnya untuk melihat pengaruh pelatihan iris mata diperiha kembali level stresnya setelah pelatihan. Hasil penelitian ini mampu menunjukkan tingkat stres siswa yakni ringan sampai agak berat dan pelatihan mampu menurunkan dan mengubah tingkat stres siswa kelas 111 IPA di 3 SMA N di 3 Kabupaten berkisar 32- 100 %.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 04 Mar 2016 07:33
Last Modified: 23 Oct 2019 07:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/94

Actions (login required)

View Item View Item