Putri, Shintya Ferina (2020) Teaching Writing Narrative Texts by Using A Story Pyramid Strategy For Senior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_SHINTYA_FERINA_PUTRI_14018072_1202_2020.pdf [thumbnail of B1_3_SHINTYA_FERINA_PUTRI_14018072_1202_2020.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_SHINTYA_FERINA_PUTRI_14018072_1202_2020.pdf
Download (1MB)
Abstract
Menulis merupakan sebuah kemampuan yang penting yang dibutuhkan untuk membagikan dan menyampaikan ide-ide ke dalam bentuk tertulis. Sebagai seorang penulis, siswa harus mampu memberikan pemikiran-pemikiran mereka melalui menulis. Namun, beberapa siswa mempunyai beberapa kesulitan dalam menulis teks dan mereka tidak tahu bagaimana mengembangkan ide-ide mereka. Hal tersebut disebabkan karena siswa bingung untuk mengembangkan ide-ide mereka kedalam sebuah paragraf. Inilah sebabnya mengapa makalah ini dibuat untuk menjelaskan cara menggunakan strategi Story Pyramid dalam mengajar menulis teks naratif untuk siswa SMA. Story Pyramid adalah kegiatan pre-writing yang dilakukan sebelum menulis. Ini adalah merupakan sebuah outline yang mengandung beberapa instruksi untuk menggambarkan informasi-informasi penting dari cerita seperti karakter utama, suasana, dan kejadian-kejadian dalam plot. Ini berarti bahwa strategi ini membantu siswa untuk menghasilkan dan mengatur ide-ide secara jelas sebelum mereka memulai menulis. Strategi ini dipercaya bisa membantu para siswa dalam meningkatkan kemampuan menulis mereka.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Menulis, Mengajar Menulis, Strategi Story Pyramid |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 10:19 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 10:19 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7396 |