Teaching Vocabulary; Action Verb by Using Pantomime for Elementary School Students

Kurniadi, Rizki (2012) Teaching Vocabulary; Action Verb by Using Pantomime for Elementary School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_RIZKI_KURNIADI_67411_5817_2012.pdf] Text
B1_3_RIZKI_KURNIADI_67411_5817_2012.pdf

Download (893kB)

Abstract

Vocabulary merupakan bagian yang penting dalam pembelajaran bahasa Inggris. Semakin banyak vocabulary yang dimiliki siswa maka siswa akan semakin mahir berbicara, membaca dan menulis dalam bahasa Inggris. Di Indonesia, pelajaran bahasa Inggris dimulai dari tingkat SD, siswa SD diharapkan bisa memiliki vocabulary yang berhubungan dengan kegiatan mereka sehari-hari sesuai dengan apa yang dipelajari di sekolah. Dalam makalah ini penulis menguraikan tentang mengajarkan vocabulary khususnya action verb menggunakan pantomime untuk siswa sekolah dasar. Melalui pantomime, siswa akan mendapat kemudahan dalam mengingat kosa kata dalam bahasa Inggris. Pantomime adalah sebuah media dalam belajar bahasa Inggris yang mengarahkan siswa agar mampu mengingat vocabulary yang diajarkan guru. Pantomime merupakan sebuah media yang mengajak siswa untuk belajar serta bermain. Guru membagi siswa dalam kelompok kemudian guru menulis action verb yang akan dipelajari di papan tulis. Guru melakukan gerakan pantomime berdasarkan kosa kata yang akan dipelajari. Setiap kelompok yang bisa menerka kosa kata yang dipraktekkan guru, akan diberi reward. Pantomime sebagai media pembelajaran membuat siswa mampu mengingat vocabulary dengan mudah.

Item Type: Thesis (Bachelor/Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Vocabulary, Action Verb, Pantomime
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN2000 Dramatic representation. The Theater
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: MUKHLIS MUKHLIS
Date Deposited: 22 Apr 2025 02:13
Last Modified: 22 Apr 2025 02:13
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6640

Actions (login required)

View Item
View Item