Efendi, Yasmin
(2024)
Pengaruh Gender, Usia dan Orientasi Etika
Terhadap Persepsi Mahasiswa Mengenai Creative Accounting.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa akuntansi tentang creative accounting berdasarkan jenis kelamin, usia, dan orientasi etika. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah mahasiswa akuntansi Kota Padang. Metode pengambilan sampel adalah simple random sampling. Populasi dalam penelitian ini dihitung menggunakan rumus Slovin dengan batas toleransi 5%, sehingga sampelnya 340 mahasiswa akuntansi dari 2.251 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan 2 kuesioner ke 4 perguruan tinggi yang ada di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan Analisis Deskriptif. Berdasarkan hasil uji statistik, jenis kelamin dan usia tidak memiliki pengaruh terhadap persepsi mahasiswa tentang akuntansi kreatif, sedangkan orientasi etika memiliki pengaruh terhadap persepsi mahasiswa tentang akuntansi kreatif.
Actions (login required)
|
View Item |