Taher, Taher (2022) Pengaruh Latihan Footwork Terhadap Kemampuan Groundstroke Tenis Lapangan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_02_M_TAHER_17087074_1629.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Masalah dalam penelitian adalah masih rendahnya kemampuan groundstroke atlet tenis lapangan Club PTL UNP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Seberapa besar pengaruh latihan footwork tehadap kemampuan groudstroke tenis lapangan Club PTL UNP. Jenis penelitian adalah Pra Eksperimen. Desain penelitian menggunakan The one groups pre-test and post-test design. Populasi dalam penelitian adalah atlet tenis Club PTL UNP yang berjumlah 7 orang. Sampel diambil melalui teknik purposive sampling yaitu menentukan sampel berdasarkan tujuan. Pada penelitian ini peneliti mengambil atlet tenis CLUB PTL UNP yang tingkat kemampuannya beginner (pemula) dengan jenis kelamin laki-laki sebanyak 6 orang dan perempuan sebanyak 1 orang dengan jumlah sampel 7 orang. Instrumen untuk mengukur kemampuan groundstroke atlet adalah Groundstroke Skill Test. Analisis data untuk pengujian hipotesis penelitian menggunakan uji-t dependent sample dengan taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Terdapat pengaruh latihan footwork terhadap kemampuan groudstoke atlet Club PTL UNP dari mean 31,36 pada pre-test menjadi mean 34, 79 pada post-test (thitung 2,60 > ttabel1,94).
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Latihan Footwork Kemampuan Groundstroke Tenis Lapangan | ||||||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education R Medicine and Food > Sport General |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Mrs. Melinda Febrianti, S.IP | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 Oct 2024 07:07 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 Oct 2024 07:07 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54603 |
Actions (login required)
View Item |