Tinjauan Efektifitas Sistem E Filing dan Pengaruhnya Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dalam Penyampaian SPT Tahunan Di KP2KP Kota Pariaman

Anisa, Nurul (2024) Tinjauan Efektifitas Sistem E Filing dan Pengaruhnya Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dalam Penyampaian SPT Tahunan Di KP2KP Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_NURUL_ANISA_21233070_4655_2024.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Tinjauan Efektifitas sistem E Filing dan pengaruhnya terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam menyampaikan SPT Tahunan pada Kantor Pelayanan Penyuluhan Dan Konsultasi Perpajakan KP2KP Kota Pariaman. Bentuk penelitian ini adalah deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Jl. Jendral Sudirman No.165, Alai Gelombang, Kota Pariaman Tengah, Sumatera Barat. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi dari tahun 2020 2023 yang terdaftar di KP2KP berjumlah 9519 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu rumus slovin sehingga diperoleh 100 orang sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tingkat capaian responden yaitu dengan melakukan proses transformasi data penelitian dalam bentuk tabulasi berdasarkan kusioner Tinjauan Efektifitas sistem E Filing dan pengaruhnya terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam menyampaikan SPT Tahunan pada Kantor Pelayanan Penyuluhan Dan Konsultasi Perpajakan KP2KP Kota Pariaman. Dari hasil penelitian ini berdasarkan aspek penelitian yang di sebar melalui kusioner menunjukkan bahwa penerapan sistem e filling sebagai upaya meningkatkan kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam penyampaian SPT tahunan pada KP2KP Kota Pariaman, dapat dilihat dari rata rata skor sebesar 3,972 dan TCR 79,44%. Berdasarkan aspek penelitia artinya penerapan sistem e filling terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dikategorikan baik dan sudah Efektif dan berpengaruh terhadap kepatuhan dalam penyampaian SPT tahunan . penerapan e filing sudah berpengaruh postif terhadap kepatuhan wajib pajak di KP2KP Kota pariaman dan sudah mengerti dan paham terhadap penerapan e filing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMaulana, AriefUNSPECIFIED
CorrectorFitra, HalkadriUNSPECIFIED
CorrectorSusanti, DessiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: EFEKTIFITAS SISTEM E FIlLING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 27 Sep 2024 10:00
Last Modified: 27 Sep 2024 10:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54256

Actions (login required)

View Item View Item