Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk Terhadap Brand Image dengan Positive Word of Mouth Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi Belanja Online Shopee di Kota Padang)

Afandi, Ivan (2024) Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk Terhadap Brand Image dengan Positive Word of Mouth Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi Belanja Online Shopee di Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_IVAN_AFANDI_16059096_3875_2024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan kualitas produk terhadap brand image dengan positive word of mouth sebagai variabel intervening pada pengguna aplikasi belanja online Shopee di Kota Padang). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi belanja online Shopee di Kota Padang. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 sampel. Penelitian ini dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan aplikasi SmartPLS 3.0. Temuan dari penelitian ini adalah; (1) celebrity endorser memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap brand image, (2) kualitas produk tidak memiliki pengaruh langsung terhadap brand image, (3) positive word of mouth memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap brand image, (4) celebrity endorser memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap positive word of mouth, (5) kualitas produk memiliki pengaruh langsung yang negatif dan signifikan terhadap positive word of mouth, (6) terdapat pengaruh tidak langsung yang positif dan signifikan antara celebrity endorser terhadap brand image, (7) terdapat pengaruh tidak langsung yang negatif dan signifikan antara kualitas produk terhadap brand image

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEvanita, SusiUNSPECIFIED
CorrectorYasri, YasriUNSPECIFIED
CorrectorBudiarti, Astra PrimaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CELEBRITY ENDORSER
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 27 Sep 2024 07:59
Last Modified: 27 Sep 2024 08:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54243

Actions (login required)

View Item View Item