Exploring Teachers’ Written Corrective Feedback on Students’ Writing Assignment at Junior and Senior High Schools: A Descriptive Study at SMP Negeri 22 Padang and SMA Negeri 12 Padang.

Hijriani, Dini (2024) Exploring Teachers’ Written Corrective Feedback on Students’ Writing Assignment at Junior and Senior High Schools: A Descriptive Study at SMP Negeri 22 Padang and SMA Negeri 12 Padang. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_3_DINI_HIJRIANI_19018142_6478_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis umpan balik korektif tertulis yang diberikan guru bahasa inggris pada tugas menulis siswa, teknik yang digunakan guru bahasa inggris dalam memberikan umpan balik korektif tertulis, dan tantangan yang dihadapi guru ketika memberikan umpan balik korektif tertulis. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Sebanyak empat orang guru bahasa inggris dari SMP Negeri 22 Padang dan SMA Negeri 12 Padang dipilih dengan menggunakan sampel variasi maksimal. Tugas menulis siswa dan teks wawancara digunakan sebagai instrumen untuk mengumpulkan data. Tugas menulis siswa digunakan untuk mengetahui jenis umpan balik korektif tertulis dan teknik yang digunakan guru ketika memberikan umpan balik pada tugas menulis siswa, sementara teks wawancara digunakan untuk mengetahui tantangan apa yang dihadapi guru ketika memberikan umpan balik korektif tertulis pada tugas menulis siswa. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa hanya ada dua umpan balik korektif tertulis yang digunakan oleh guru bahasa inggris di SMP Negeri 22 Padang dan SMA Negeri 12 Padang. Kedua jenis umpan balik korektif tersebut adalah umpan balik korektif langsung dan umpan balik korektif tidak langsung. Kemudian teknik yang digunakan guru bahasa inggris dalam memberikan umpan balik korektif tertulis adalah menambahkan, menghapus, mengganti, melingkari, mengomentari, mencoret, mempertanyakan, memindahkan, dan menggarisbawahi. Lalu, tantangan yang dihadapi guru bahasa inggris ketika memberikan umpan balik korektif tertulis adalah waktu yang terbatas, sikap siswa, kemampuan siswa, dan tulisan tangan siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZaswita, HermiUNSPECIFIED
CorrectorArdi, HavidUNSPECIFIED
CorrectorHamzah, HamzahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: FEEDBACK, PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS, MENULIS
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Sep 2024 07:10
Last Modified: 19 Sep 2024 07:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54047

Actions (login required)

View Item View Item