The College Students’ Perception of Utilizing X to Learn Grammar through @englishfess_ and Engfess Study Club in Indonesia

Oktavieni, Asra Fadhilah (2024) The College Students’ Perception of Utilizing X to Learn Grammar through @englishfess_ and Engfess Study Club in Indonesia. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B1_3_ASRA_FADHILAH_OKTAVIENI_19018007_6045_2024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mencari tau persepsi mahasiswa Indonesia terhadap pemanfaatan X untuk belajar grammar melalui @englishfess_ dan engfess study club. Studi ini merupakan deskriptif studi dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan kusioner. Kusioner dibagikan kepada sampel penelitian yang memenuhi persyaratan untuk menjadi sampel pada penelitian ini. Terdapat 89 mahasiswa yang memenuhi persyaratan untuk menjadi sampel pada penelitian ini. Sampel merupakan mahasiswa Indonesia yang masih aktif dan menempuh Pendidikan di perguruan tinggi Indonesia, mereka memanfaatkan X untuk belajar grammar melalui @englishfess_ dan engfess study club Untuk mengetahui persepsi sampel dalam berdiskusi di @englishfess_ dan engfess study club pada platform X tentang pelajaran grammar, peneliti menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Peneliti menggunakan 3 indikator untuk mengetahui persepsi mahasiswa tersebut, indikator yang digunakan adalah Perceived Usefulness (PU), Perceived Ease of Use (PEOU) dan Attitude Toward Use (ATU). Penemuan dari penelitian adalah mahasiswa memeiliki persepsi yang sangat positif terhadap penggunaan X untuk belajar @englishfess_ dan engfess study club untuk belajar grammar. Kemudahan fitur yang tersedia pada X membantu mahasiswa untuk belajar grammar melalui @englishfess_ dan engfess study club. Mahasiswa juga merasakan perasaan yang sangat positif terhadap penggunaan dan kemudahan X untuk belajar grammar melalui @englishfess_ dan engfess study club.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArdi, HavidUNSPECIFIED
CorrectorArianto, AffandiUNSPECIFIED
CorrectorOktaviandry, RifkiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ENGFESS STUDY CLUB, GRAMMAR. COLLEGE STUDENTS
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 13 Sep 2024 04:20
Last Modified: 23 Sep 2024 09:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54014

Actions (login required)

View Item View Item