Hubungan Antara Pola Asuh Indulgent Dengan Perilaku Kecanduan Game Online Remaja di RT. 23 RW. 07 Kabupaten Bungo Provinsi Jambi

Saputri, Santia Indah (2024) Hubungan Antara Pola Asuh Indulgent Dengan Perilaku Kecanduan Game Online Remaja di RT. 23 RW. 07 Kabupaten Bungo Provinsi Jambi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_SANTIA_INDAH_SAPUTRI_20005059_4069_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kecanduan game online remaja, hal ini diduga oleh pola asuh Indulgent orangn tua kepada remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pola asuh indulgent yang diterapkan oleh orang tua kepada remaja, untuk mengetahui gambaran perilaku kecanduan game online remaja dan untuk mengetahui gambaran hubungan antara pola asuh indulgent dengan perilaku kecanduan game online remaja di RT. 23 RW. 07 Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu remaja yang mengalami kecanduan game online di RT. 23 RW. 07 Kabupaten Bungo. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dengan total sampel sebanyak 30 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Sedangkan, metode analisis dalam penelitian ini adalah korelasi product moment. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) pola asuh yang diberikan orangtua kepada remaja dikategorikan sangat tinggi pada penerapan pola asuh indulgent dikarenakan lebih dari setengah responden memilih jawaban tidak setuju (TS); 2) perilaku kecanduan game online remaja dikategorikan tinggi dikarenakan lebih dari setengah responden memilih jawaban setuju (S); 3) terdapat hubungan signifikan antara pola asuh indulgent dengan perilaku kecanduan game online remaja di RT.23 RW.07 Kabupaten Bungo Provinsi Jambi. Saran pada penelitian ini diharapkan kepada orang tua agar dapat memberikan pola asuh yang lebih perhatian dan peduli kepada remaja agar remaja tidak terbawa oleh efek negatif seperti kecanduan game online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNatsir, Mhd.UNSPECIFIED
CorrectorAini, WirdatulUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Lili DasaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Non Formal (S1)
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 12 Sep 2024 02:06
Last Modified: 12 Sep 2024 02:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53995

Actions (login required)

View Item View Item