Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Pada Mata Pelajaran Computer Numerical Control (CNC) Untuk Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan

Pratama, Daffa Aji (2024) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Pada Mata Pelajaran Computer Numerical Control (CNC) Untuk Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_DAFFA_AJI_PRATAMA_19067084_2151_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penyediaan media pembelajaran harus dapat memenuhi berbagai standar dalam proses belajar dan mengajar, hal ini meliputi tercapai tujuan pelajaran tersebut serta hal hal yang dapat mendukung pemahaman siswa dalam proses pembelajaran. Pengembangan media pembelajaran dikembangkan seefektif mungkin dengan tujuan agar dapat meningkatkan ketercapaian pembelajaran sebaik mungkin mungkin sehingga memungkinkan untuk dapat di operasikan dan di gunakan secara maksimal oleh guru dan siswa dalam proses pembelajaran. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan dampak signifikan pada pengembangan media pembelajaran, Pada kenyataannya dalam proses pembelajaran yang di laksanakan di sekolah masih belum sesuai dengan karakteristik siswa saat ini. Sebagian besar guru di sekolah masih menggunakan model pembelajaran yang konvensional, Faktor lain yang membuat kurangnya penggunaan media pembelajaran terbarukan iadalah keterbatasan jumlah media yang di gunakan seperti komputer, mesin pratikum serta media digital lainnya. Aplikasi berbasis Android sebagai media pembelajaran telah membuka pintu baru dalam pendidikan. Aplikasi Android dapat dikatakan merupakan media pembelajaran sangat cocok di terapkan pada siswa Sekolah Menengah Kejuruan pada masa sekarang ini. Media pembelajran yang unik, menarik dan dapat diakses dimana saja, kapan saja menjadi nilai tambah dalam media pembelajran ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPurwantono, PurwantonoUNSPECIFIED
CorrectorRifelino, RifelinoUNSPECIFIED
CorrectorSyahri, BudiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MODUL PEMBELAJARAN, APLIKASI ANDROID
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TI Technology Information, Computer
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 11 Sep 2024 07:41
Last Modified: 11 Sep 2024 07:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53982

Actions (login required)

View Item View Item