Pengaruh Self Efficacy terhadap Employability dengan Achievement Motivation sebagai Variabel Mediasi pada Mahasiswa Tingkat Akhir yang akan Memasuki Dunia Kerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang

Wulandari, Voni (2024) Pengaruh Self Efficacy terhadap Employability dengan Achievement Motivation sebagai Variabel Mediasi pada Mahasiswa Tingkat Akhir yang akan Memasuki Dunia Kerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B.1_07_VONI_WULANDARI_20059038_3225_2024.pdf

Download (709kB) | Preview

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menguj : (1) pengaruh self efficacy terhadap employability (2) pengaruh self efficacy terhadap achievement motivation (3) pengaruh achievement motivation terhadap employability (4) pengaruh self efficacy terhadap employability melalui achievement motivation. Metodologi - Penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa tingkat akhir FEB UNP yaitu sebanyak 1.117 mahasiswa. Total sampel yang digunakan adalah sebanyak 95 mahasiswa yang diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Likert. Teknik analisis yang digunakan melalui software SmartPLS 4. Hasil – Hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap employability pada mahasiswa tingkat akhir FEB UNP (2) self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap achievement motivation pada mahasiswa tingkat akhir FEB UNP (3) achievement motivation bepengaruh positif dan signifikan terhadap employability pada mahasiswa tingkat akhir FEB UNP (4) achievement motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap employability melalui achievement motivation pada mahasiswa tingkat akhir FEB UNP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
CorrectorAndriani, ChiciUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Self Efficacy, Employability, Achievement Motivation
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 09 Sep 2024 03:11
Last Modified: 09 Sep 2024 03:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53913

Actions (login required)

View Item View Item