Pengaruh Employee Resilience Terhadap Organizational Citizenship Behavior Yang di Mediasi Oleh Organizational Commitment di Pangeran Beach Hotel Padang

Fitri, Mutiara (2024) Pengaruh Employee Resilience Terhadap Organizational Citizenship Behavior Yang di Mediasi Oleh Organizational Commitment di Pangeran Beach Hotel Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_MUTIARA_FITRI_20135196_3396_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh employee resilience terhadap organizational citizenship behaviour yang dimediasi oleh organizational commitment di Pangeran Beach Hotel Padang, dimana dilatar belakangi dengan ditemukannya permasalahan terkait rendahnya resiliensi karyawan dalam menghadapi tekanan di lingkungan Pangeran Beach Hotel Padang. Jenis penelitian ini adalah adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif bentuk hubungan kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan dengan jumlah sampel sebanyak 86 responden. Instrumen pada penelitian ini menggunakan angket yang disusun menurut skala likert dan data yang dikumpulkan dengan menyebar angket yang telah disusun kemudian diberikan kepada responden yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data yang telah terkumpul lalu dianalis melalui Structural Equation Modeling dengan Partial Least Square (SEM-PLS) versi 3.0. Hasil dari penelitian yang dilihat dari pengujian hipotesis langsung employee resilience berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB dengan nilai t statistic 3,947, employee resilience berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational commitment dengan nilai t statistic 3,938 , organizational commitment berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB dengan nilai t statistic 2,751 , dan hasil secara tidak langsung employee resilience tidak berpengaruh signifikan terhadap OCB melalui organizational commitment dengan nilai t statistic 1,700 yang kecil dari 1,96 .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorManvi, Kurnia IllahiUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, ArifUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 02 Sep 2024 06:55
Last Modified: 02 Sep 2024 06:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53739

Actions (login required)

View Item View Item