Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata-Kaki terhadap Kemampuan Tendangan ke Gawang Pemain SSB Campago Kecamatan V Koto Kp. Dalam Kabupaten Padang Pariaman.

Rivaldi, Rivaldi (2024) Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata-Kaki terhadap Kemampuan Tendangan ke Gawang Pemain SSB Campago Kecamatan V Koto Kp. Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_RIVALDI_16087288_2731.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dari penelitian ini adalah belum maksimalnya kemampuan tendangan ke gawang pemain SSB Campago Kecamatan V Koto Kp. Dalam Kabupaten Padang Pariaman. penelitian ini dengan variabel daya ledak otot tungkai, koordinasi mata kaki dan kemampuan tendangan ke gawang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata kaki terhadap kemampuan tendangan ke gawang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh yang berjumlah 45 orang, pada pemain SSB Campago Kecamatan V Koto Kp. Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Pengambilan sampel diambil dengan menggunakan teknik proposive sampling, dimana yang dijadikan sampel yaitu pemain U14-U17 yang berjumlah 25 orang. Instrumen penelitian ini melalui tes standing board jump, tes mitcel soccer test, dan tes kemampuan shooting. Teknik analisa data menggunakan teknik analisis korelasi dan korelasi ganda dengan taraf signifikan α = 0,05. Hasil analisis menunjukan: 1) Terdapat kontribusi antara daya ledak otot tungkai terhadap kemampuan tendangan ke gawang pemain SSB Campago Kecamatan V Koto Kp. Dalam Kabupaten Padang Pariaman sebesar 17,63%. 2) Terdapat kontribusi antara koordinasi mata kaki terhadap kemampuan tendangan ke gawang pemain SSB Campago Kecamatan V Koto Kp. Dalam Kabupaten Padang Pariaman sebesar 16,27%. 3) Terdapat kontribusi antara daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata kaki secara bersama-sama terhadap kemampuan tendangan ke gawang pemain SSB Campago Kecamatan V Koto Kp. Dalam Kabupaten Padang Pariaman sebesar 29,30%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPadli, PadliUNSPECIFIED
CorrectorAfrizal S, Afrizal SUNSPECIFIED
CorrectorMardela, RomiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya Ledak Otot Tungkai Koordinasi Mata Kaki Kemampuan Tendangan Ke Gawang
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 29 Aug 2024 06:06
Last Modified: 29 Aug 2024 06:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53700

Actions (login required)

View Item View Item