Pengaruh Customer Engagement terhadap Repurchase Intention melalui aplikasi Lazada di Kota Padang dengan Customer Equity Drivers sebagai Pemediasi.

Veronica, Genia (2023) Pengaruh Customer Engagement terhadap Repurchase Intention melalui aplikasi Lazada di Kota Padang dengan Customer Equity Drivers sebagai Pemediasi. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_GENIA_VERONICA_18059184_161_2023.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Customer engagement terhadap Repurchase Intention pada pengguna aplikasi Lazada yang ada di Kota Padang dengan Customer equity drivers sebagai pemediasi. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna aplikasi Lazada yang berada di Kota Padang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan kriteria penggunaplikasi Lazada yang pertah berbelanja melalui aplikasi Lazada, dan tinggal di Kota Padang, sehingga didapatkan sampel sebanyak 283 orang responden. Penelitian ini menggunakan tes model persamaan structural (SEM) dengan perangkat smart-PLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa customer engagement berpengaruh positif signifikan terhadap value equity, brand equity, dan relationship equity. Selanjutnya ditemukan bahwa value equity berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention, namun pada variabel brand equity dan relationship equity tidak ditemukan pengaruh terhadap repurchase intention. Selanjutnya value equity memediasi hubungan antara customer engagement terhadap repurchase intention, namun brand equity dan relationship equity tidak memediasi hubungan antara customer engagement terhadap repurchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorMasdupi, ErniUNSPECIFIED
CorrectorDwita, VidrariniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER EQUITY, CUSTOMER ENGAGEMENT, APLIKASI LAZADA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 14 Aug 2024 08:59
Last Modified: 14 Aug 2024 08:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53325

Actions (login required)

View Item View Item