Persepsi Siswa Tentang Penerapan Case Based Learning (CBL) pada Mata Pelajaran Geografi di SMA Pembangunan Laboratorium UNP

Alfahri, uhammad (2022) Persepsi Siswa Tentang Penerapan Case Based Learning (CBL) pada Mata Pelajaran Geografi di SMA Pembangunan Laboratorium UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_Muhammad_Alfahri_18045051_402_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Persepsi Siswa Tentang Penerapan Case Based Learning (CBL) Pada Mata Pelajaran Geografi di SMA Pembangunan Laboratorium UNP. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Objek penelitian adalah pendapat informan. Subjek dalam penelitian yaitu guru dan siswa kelas XII IIS. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian berdasarkan analisis menjelaskan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap penerapan case based learning dalam kegiatan pembelajaran hal ini dibuktikan dengan hasil wawancara siswa bahwa penerapan case based learning (CBL) mampu meningkatkan kemampuan siswa seperti kemampuan komunikasi, berpikir kritis, keterlibatan, dan partisipasi dalam belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNofrion, NofrionUNSPECIFIED
CorrectorAfdhal, AfdhalUNSPECIFIED
CorrectorNova, SariUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 05 Aug 2024 03:11
Last Modified: 05 Aug 2024 03:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53177

Actions (login required)

View Item View Item