Pengaruh Latihan Karet Ban dan Latihan Lateral Push Off terhadap Kemampuan Kecepatan Mawashi Geri Pada Karateka Wadokai Dojo Permai Kota Duri

Maharani, Indah (2024) Pengaruh Latihan Karet Ban dan Latihan Lateral Push Off terhadap Kemampuan Kecepatan Mawashi Geri Pada Karateka Wadokai Dojo Permai Kota Duri. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_INDAH_MAHARANI_20086042_1805_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan karet ban dan latihan lateral push off terhadap kemampuan kecepatan mawashi geri pada karateka wadokai dojo permai kota Duri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karateka dojo permai yang berjumlah 20 atlet. Berdasarkan pengujian hipotesis menghasilkan tiga kelompok hipotesis yaitu : (1) ada pengaruh signifikan latihan karet ban terhadap kemampuan kecepatan mawashi geri pada karateka wadokai dojo permai kota Duri dengan nilai t-hitung 21,00 > ttabel 1,833, (2) ada pengaruh signifikan latihan lateral push off terhadap kemampuan kecepatan mawashi geri pada karateka wadokai dojo permai kota Duri dengan nilai t-hitung 24,00 > t-tabel 1,833, (3) pada tes akhir tidak terdapat perbedaan signifikan antara latihan karet ban dengan latihan lateral push off terhadap kemampuan kecepatan mawashi geri pada karateka wadokai dojo permai kota Duri dengan nilai t-hitung 1,1028 < t-tabel 1,734.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAsnaldi, ArieUNSPECIFIED
CorrectorSuwirman, SuwirmanUNSPECIFIED
CorrectorSepriadi, SepriadiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH LATIHAN KARET BAN
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 25 Jul 2024 04:09
Last Modified: 25 Jul 2024 04:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53036

Actions (login required)

View Item View Item