Pengaruh Komunikasi Interpersonal Pustakawan terhadap Motivasi Kunjungan Mahasiswa ke Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang

Trisna, Afri Zulhija (2022) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Pustakawan terhadap Motivasi Kunjungan Mahasiswa ke Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_08_AFRI_ZULHIJA_TRISNA_17234010_1434.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) komunikasi interpersonal pustakawan di Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, (2) motivasi kunjungan mahasiswa ke Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, dan (3) pengaruh komunikasi interpersonal pustakawan terhadap motivasi kunjungan mahasiswa ke Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran angket sebagai sumber data. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dengan penetapan sampel melalui teknik simple random sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) komunikasi interpersonal pustakawan di Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang tergolong tinggi yang memiliki rata-rata 3,13. (2) motivasi kunjungan mahasiswa ke Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang tergolong tinggi karena memiliki rata-rata 2,93. (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi interpersonal pustakawan dengan motivasi kunjungan mahasiswa ke Perpustakaan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang yaitu sebesar 0,713 yang tergolong kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNurizzati, NurizzatiUNSPECIFIED
CorrectorPrimadesi, YonaUNSPECIFIED
CorrectorRasyid, YuliantiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 24 Jul 2024 03:39
Last Modified: 24 Jul 2024 03:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53009

Actions (login required)

View Item View Item