Pengaruh Social Media, Online Review dan Price Discount Terhadap Impulse Buying Mahasiswa Pada Shopee Di Kota Padang

Fradia, Redha (2024) Pengaruh Social Media, Online Review dan Price Discount Terhadap Impulse Buying Mahasiswa Pada Shopee Di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_REDHA_FRADIA_20059092_2675_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh social media terhadap impulse buying, untuk menganalisis online review terhadap impulse buying, dan untuk menganalisis pengaruh price discount terhadap impulse buying. populasi penelitian ini adalah mahasiswa Kota Padang yang menggunakan aplikasi Shopee. Sampel penelitian sebanyak 180 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria merupakan mahasiswa kota Padang dan pernah melakukan pembelian di aplikasi Shopee. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner online melalui Google Form dan data diolah menggunakan software SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Online review berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYasri, YasriUNSPECIFIED
CorrectorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
CorrectorSari, Astri YuzaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SOCIAL MEDIA, ONLINE REVIEW
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 17 Jul 2024 08:33
Last Modified: 17 Jul 2024 08:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52926

Actions (login required)

View Item View Item