Analisis Daya Tarik Wisata Danau Raja dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau.

Satriani, Nur Indah (2024) Analisis Daya Tarik Wisata Danau Raja dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_Nur_Indah_Satriani_18135305_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh terjadinya penurunan jumlah pengunjung pada bulan Januari sampai Nopember 2023. selain fasilitas, faktor terpenting yang mempengaruhi tingkat kunjungan di Danau Raja adalah kurangnya pengelolaan fasilitas yang ada di Danau Raja. Berdasarkan observasi yang telah diakukan pada tanggal 07 Agustus 2023 di Danau Raja, ditemukan informasi bahwa terdapat pengelolaan yang kurang baik, atraksi wisata yang tidak beragam, keamanan atraksu yang tidak sesuai standar dan banyakya sampah di sekitar Danau Raja. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriftif kualitatif, populasi pada penelitian ini adalah Dinas Pariwisata, Lurah, pengelola Danau Raja, pengunjung wisata, pelaku usaha dan warga sekitar . Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi untuk mendapatkan dat aawal. Teknik analisis data dengan cara pengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data dan terakhir melakukan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan rendahnya jumlah kunjungan di Danau Raja, hal ini disebabkan oleh kurangnya pengembangan dan pengelolaan beberapa aspek yang dapat menarik perhatian pengunjung untuk datang ke Danau Raja, beberapa aspek itu adalah atraksi, akses, aminities dan ancillary

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSusanti, RetnaningtyasUNSPECIFIED
CorrectorManvi, Kurnia IllahiUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 17 Jul 2024 03:27
Last Modified: 17 Jul 2024 03:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52917

Actions (login required)

View Item View Item