Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Konsumen di Suko Kopi Sutomo

Vallery, Muhammad (2024) Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Konsumen di Suko Kopi Sutomo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_MUHAMMAD_VALLERY_17135168_3361_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya masalah pada customer experience dan repurchase intention di Coffee Shop Sukokopi Sutomo Padang, seperti konsumen tidak puas dengan pelayanan yang diberikan, kurangnya minat konsumen untuk berkunjung kembali, kurangnya pengetahuan karyawan terhadap menu, dan konsumen tidak mau merekomendasikan Sukokopi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis customer experience terhadap repurchase intention konsumen pada Sukokopi Sutomo. Penelitian ini penting dilakukan supaya pihak Sukokopi Sutomo dapat memperbaiki dan meningkatkan customer experience sehingga konsumen melakukan repurchase intention. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal, Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling jenis non probability sampling yang digunakan adalah sampling incidental dengan jumlah 135 orang konsumen. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan angket yang menggunakan skala likert yang berjumlah 33 pernyataan yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Data yang dideskripsikan melalui uji persyaratan analisis dan pengujian hipotesis yang menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana serta koefisien determinan dengan menggunakan program SPSS versi 20.00. Hasil dari penelitian : (1) Customer Experience menunjukkan secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 77.21, (2) Repurchase Intention menunjukkan secara keseluruhan termasuk dalam kategori buruk dengan nilai rata-rata 52.89. Berdasarkan dari test hipotesis regresi linear sederhana dengan nilai F 32.463 dengan sig 0,000 < 0,05, sehingga ditemukan pengaruh antara customer experience dengan repurchase intention dengan nilai R Square sebesar 0,197. Customer experience berpengaruh sebesar 19,7% terhadap repurchase intention dan 80,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya diperoleh nilai koefisien regresi linear sederhana sebesar 0,455 dengan skor Sig 0,000 < 0,05, artinya disetiap peningkatan sebesar 1 satuan customer experience bisa meningkatkan 0,455 satuan repurchase intention. Berdasarkan hasil penelitian disarankan agar mempertahankan customer experience agar bisa meningkatkan repurchase intention konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulandari, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
CorrectorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorLisna, Yuke PermataUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 17 Jul 2024 03:27
Last Modified: 17 Jul 2024 03:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52916

Actions (login required)

View Item View Item